Jumat, 30 Januari 2009

Nintendo DSi Versi ketiga



Nintendo tampaknya memang tidak mau tertinggal jauh oleh Sony. Sebelum PSP-3000 dirilis pada Oktober ini, Nintendo telah mengambil ancang-ancang untuk menyusul Sony dengan mengumumkan akan merilis Nintendo DS versi terbaru. DS terbaru ini diberitakan akan menampilkan sejumlah fitur baru yang belum terdapat di versi sebelumnya.
Nintendo DSi merupakan versi ketiga dari handheld Nintendo DS yang direncanakan untuk rilis di Jepang pada awal November yang akan datang oleh Nintendo. Dengan membawa fitur-fitur yang belum ditemukan pada versi sebelumnya, DSi dikabarkan akan menampilkan peningkatan yang signifikan pada spesifikasinya dengan tambahan dua buah kamera built-in yang terletak di bagian dalam dan luar DSi, layar yang lebih besar, serta peningkatan pada kualitas speaker.
Tidak hanya dapat menggunakan tambahan fitur kamera .3 megapixel pada DSi, gamer juga dapat memanfaatkan fitur terbaru untuk mengedit foto. Mulai dari menggabungkan beberapa gambar, mengubah gambar, hingga menghias gambar tersebut dapat langsung gamer lakukan pada touch screen DSi. Dilihat dari ukurannya, DSi menampilkan ukuran yang lebih ramping apabila dibandingkan dengan DS Lite, namun DSi menampilkan ukuran layar yang lebih besar. Selain dikabarkan menampilkan kualitas suara yang lebih baik, DSi juga dikabarkan akan menampilkan fitur audio yang baru dimana gamer juga dapat melakukan editing pada file audio dan menggunakan mikrofon DSi untuk merekam suara.
Tidak hanya melakukan sejumlah penambahan pada spesifikasi handheld tersebut, Nintendo juga telah memberikan fasilitas fitur untuk men-download game dengan menggunakan Nintendo Points. DSi direncanakan untuk rilis pada 1 November 2008 di Jepang dan pada tahun 2009 untuk kawasan Barat dengan seharga 18.900 Yen atau $180. Meskipun Nintendo akan segera merilis DSi, kenyataannya Nintendo masih tetap merasa yakin dan optimis dengan penjualan DS Lites. Apakah penambahan sejumlah fitur baru pada DS semacam ini dapat mendongkrak laba Nintendo? Mungkin pertanyaan ini akan segera terjawab setelah rilis dari handheld tersebut. (LYR)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar